STRATEGI PEMASARAN Matahari Department Store

 

STRATEGI PEMASARAN

 

Beberapa kemudahan yang diberikan Matahari Department Store yang menjadi strategi pemasarannya diantaranya:

• Lokasi
Sebagian besar lokasi dari pendirian pusat perbelanjaan terbesar ini adalah berada di tengah kota yang ramai.

Salah satu lokasi dari perbelanjaan murah dan terbesar ini adalah di dalam Mall. Mall menjadi tempat utama untuk pendirian pusat perbelanjaan baju terbesar ini karena tempatnya yang ramai dan selalu mendatangkan banyak pengunjung.

Jika kita lihat, hampir semua Mall selalu ada Matahari Department Store, hal ini karena Mall merupakan tempat transaksi yang sangat strategis dan menjadi tempat promosi yang baik bagi penjualan apapun.

• Harga
Harga yang di bandrol bagi produk yang dikeluarkan oleh Matahari Department Store ini murah dan dengan model baju yang up to date ini konsumen akan puas dengan produk yang ditawarkan. Semua harga yang ditawarkan oleh pusat perbelanjaan ini sangat terjangkau bagi semua kalangan.

• Model baju
Semua model baju yang anda butuhkan atau anda inginkan ada pada satu tempat yaitu di Matahari Department Store. Ini adalah salah satu keistimewaan dari pusat perbelanjaan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Anda bisa berbelanja apapun yang anda inginkan hanya di satu tempat sehingga anda bisa menghemat biaya transportasi dan menghemat waktu.

• Diskon harga
Ini menjadi ciri khas dari strategi pemasaran Matahari Department Store yaitu pemberian diskon yang besar kepada konsumen untuk beberapa merek produk yang di jual. Dengan pemberian diskon ini konsumen lebih tertarik untuk berbelanja pada pusat perbelanjaan ini.

 

VOUCHER REPEAT ORDER

 

 

menjalankan beberapa event di setiap gerai, seperti bazaar dan event yang berkaitan dengan Christmas & Disney. Natal dan Tahun baru dinilai merupakan salah satu momen yang tidak dibiarkan terlewat begitu saja oleh peritel.

 

Matahari menggunakan semua media channel untuk promosi seperti TVC, digital promotion, kerja sama dengan pihak ketiga seperti banking

 

Strategi peritel juga beragam, mulai dari pemberian diskon besar-besaran, menerapkan sistem beli satu gratis satu hingga menggelar penjualan lewat tengah malam (midnight sale)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Comments

Popular posts from this blog

HARGA DAN ELASTISITAS PERMINTAAN DAN PENAWARAN

INTERVIEW cruiseship

Tugas